Selasa, 11 Agustus 2015

Proses Inseminasiku

Setelah kami memutuskan untuk melakukan insem, kami dijadwalkan untuk kontrol sel telur pas H+2 haid dan H+12 untuk cek sel telur.

H+2, seperti biasa dokter cek kondisi rahim melalui USG Transvaginal dan meresepkan (sesuai KBBI ga nih? =D) provula (kalo ga salah). Provula harus dikonsumsi tepat waktu (aku kemarin tiap jam 8.30 pagi). Satu kali minum, 2 tablet. Kenapa harus tepat waktu? biar pertumbuhan folikelnya maksimal... =D

Waktu itu dijelasin kalo kami masih boleh berhubungan intim (aarrrhh vulgaarr nih bahasanya) sampai 2/3 hari (aku lupa) sebelum hari H inseminasi. Kalo ga salah inget (ih ko lupa lg?? T-T pelupa banget si aku yaa...) Inseminasi diperkirakan bakal dilakukan di H+14.

H+12, kami dtg lagi untuk cek ukuran folikel dan alhamdulillah ada 4 folikel yang besar2 ukurannya dari sekitar 18 - 27 mm. dokter bilang saat itu juga aku harus suntik pemecah telur dan besoknya langsung insem. aku langsung galau dooong scara kemarin malemmnya aku dan suami kan baru "bertempur". Takut bgt kan kalo ngaruh sama kualitas sperma. Tp setelah dokter bilang gpp, yauda kita nururt-nurut aja. =D

Oia, dr Kartika yang baik hati merekomendasikan kami untuk melakukan inseminasi di RSPAD Gatot Subroto karena disana biaya insem lebih murah yaituuuu Rp1,85 juta. Itu all in, uda termasuk sperma washing.

H+13 jam 8 suami uda siap di RSPAD Gatot Subroto n sejam kemudian disuruh untuk mengeluarkan spermanya hihihii.... proses sperma washing kira2 memakan waktu 2 jam, so kita insem sekitar jam 11. Proses inseminasi cuma berlangsung selama 10 menit dan ga sakit sama sekali. Cuma risih aja sama malu bgt karena aku disuruh ngangkang kaya orang yang mau melahirkan. Abis insem, aku diminta u/ tiduran dulu sejam, setelah itu baru boleh pulang.

Penting:
Setelah suntik pemecah telur badan berasa HOT!! =D
Setelah insem, aku keram2 perut terutama H+18. konon keram2 perut artinya folikel2nya lagi pada pecah.


atas: proses persiapan sperma, bawah: proses inseminasi

sperma tetap harus berenang sendiri yaaa....



9 komentar:

  1. mau tanya, total biaya yang di keluarkan utk program di RSPAD berapa ya sis ?
    Aku direkomendasikan utk kesana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempo hari uda sama dokternya 1,75 juta mba... good luck yaaa!! semoga berhasil insemnya...

      Hapus
  2. Kenapa ga coba insem lg tika? Kan udh bersih dr polip,,btw gw mau tanya boleh waktu konsul dg dr kartika praktek dmn y dokternya?kok bisa rekomendasiin/rujuk ke rspad? Di rspad insem dg dr siapa tika?buat janji dulu kah di rspad. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena tyt waktu hosteroskopi dokter ivan berkesimpulan bahwa saluranku bermasalah, jd intinya kemungkinan berhasil u insem kecil... ini lg ikhtiar refleksi kaki sambil nabung u program lagi...

      aku insem sama dokter kartika, enak bgt deh dokternya... cm skg beliau lg lanjutin s3 di luar negeri...

      Hapus
  3. Aku waktu itu konsul ke dokter kartika di Bintaro Woman and Children Clinic mba, di deket Mc Donald sektor 9 Bintaro. dr Kartika waktu itu nyariin tmpt insem yg murah n deket kantor aku mba, jadi ak insemnya di RSPAD deh. Aku insemnya ttp sama dr kartika kok. coba aja mba ke blio, kali aja cocok. blio baik bgt dan ga komersil.

    klo m daftar ke blio bisa hub no ini mba:
    1. 02136402424
    2. 0217450873

    BalasHapus
  4. Mbak Tika.. maaf mau Tanya, RSPAD sama dokter siapa ya mbak? Mau coba insem juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sama dokter kartika, tapi skg beliau lg keluar negeri kuliah S3... Ayo coba apapun itu u wujudin keinginan kita u punya anak... semoga berhasil ya... <3

      Hapus
  5. Mba boleh share,apa berhasil insem di rspad nya.. krna saya mau insem minnggu depan di rspad..thnx mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum berhasil cicha... tapi kamu harus yakin bakal berhasil yaaa... aku doain semoga sukses insemnya... =D

      Hapus

Ads Inside Post