Minggu, 09 Desember 2018

Review Buku The Amazing Rasulullah SAW Jilid 2

The Amazing Rasulullah SAW Jilid 2
Oleh Sayf Muhammad Isa


Alhamdulillah akhirnya selesai juga baca Jilid 2 The Amazing Rasulullah SAW. Alhamdulillah suka bgt dan jd semakin bisa memahami keutamaan Rasulullah (jago taktik, sabar, pemaaf, dll) dan perjuangan dakwah Rasulullah yg sangat sulit. Pas di chapter2 akhir, aku bahkan sampe termewek2 karena ga kuat ngebayangin ketika beliau dihina, dicaci, dipermalukan, dan dilempari batu sampai berdarah2 oleh orang2 Tha'if. 😭 Hati pun berasa makin mak jleb karena sikap mulia yg ditunjukkan Rasulullah dalam menyikapi cobaan tersebut.
_
Bagaimana sikap Rasulullah?
_
Jadi... setelah Rasulullah dilempari batu dan dihina, Rasulullah dan Zaid bin Haritsah (anak angkat Rasulullah yg menemani beliau ke Tha'if) beristirahat d kebun anggur untuk melepas rasa lelah dan perih. Di sana Rasulullah berdoa. Belum selesai berdoa, tiba2 awan tebal menaungi beliau. Ketika beliau menengadah ke langit, terlihatlah Malaikat Jibril dan Malaikat Penjaga Gunung. Malaikat Jibril berkata bahwa nasib orang2 Tha'if diserahkan ke beliau sebagaimana diperintahkan Alloh, dan Malaikat Penjaga Gunung pun siap untuk membanting Gunung Abu Qubais dan Gunung Ahmar ke Tha'if sampai orang2 Tha'if punah semuanya, Rasulullah menolaknya. Beliau memilih mendoakan agar kelak akan lahir anak keturunan yg mau beriman kepada Alloh dari benih orang2 Tha'if itu. 😭Masyaalloh pemaafnya.
_
_
Ga cm kisah ttg Rasulullah, di buku ini juga diceritakan kisah ttg sahabat2 Rasulullah, terutama ttg sohib beliau yg plg klik, yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq. Ak jg jd lbh memahami keutamaan2 Abu Bakar. Abu Bakar adalah seorang intelek, ahli sejarah, ahli nasab, dll. Bahkan beliau jd tmpat konsultasi dlm hal perdagangan uga. Keren kan? Btw, ada kisah sahabat2 Rasulullah yg lain juga loh d buku ini, misalnya ttg Zaid bin Haritsah.
_
_
Meskipun sudah pernah membaca kisah Rasulullah dari buku lain, tp buku ini tetap bisa memberikan wawasan baru. Dengan bahasa yg mudah dipahami dan desain/visual yg memanjakan mata, tidak akan membuat kita cepet bosan dalam membacanya. Recommended bgt bgt bgt... Dibeli yaa... M pinjem ke aku juga boleh ❤
_
_
Ga sabaaar pgn baca chapter selanjutnya 😍💕




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post