Selasa, 13 Februari 2018

Ukuran Ovarium Kiri Lebih Kecil

So, basically masalah kami sekarang adalah ukuran ovariumku yg sebelah kiri lebih kecil daripada yg kanan. Konsekuensi ukuran ovarium yang kecil adalah pada kekuatan produksi telur. Ibaratnya pabrik, pabrik yang lebih besar akan menghasilkan produk yang lebih banyak. Begitu pun juga sebaliknya. Karena ovarium kiriku kecil, maka produksi telurnya pun lebih sedikit.

Tadi adalah pertemuan pertama kami dengan Dr Ahmad Saifuddin. Seperti biasa, dokter Ahmad sangat ramah dan sabar dalam menjelaskan semuanya. Mulai dari case kami, treatment yang akan diambil, sampai the worst scenario. Actually, Its so scary playing with possibilities. But, we have to move forward and try. Ya kan?

Program bayi tabung memang harus kuat menghadapi roller coaster emosi. Harus siap mental setiap kali cek telur atau cek darah. kwkwk... (ini ketawa miris). Btw, td hasilnya agak shocking karena ternyata setelah di USG TV, ada telur siklus bulan kemarin yang gede bgt dan ga mau pecah. Ga cukup sampai disitu, folikel yang aku punya ga banyak, antara 5/6 (semoga setelah suntik gonal bisa nambah aamiin). Ini bukti bahwa DHEA ga ngaruh untuk kasusku. Karena dari riwayat pemeriksaan, telurku segitu2 aja. Dokter Ahmad memang tidak menginstruksikan aku untuk konsumsi DHEA. Negative effect DHEA menurut beliau adalah dinding rahim bisa terganggu atau apaa gitu... huhuuuu... ini efek minum obat tanpa resep dokter nih... hiks... Alhamdulillahnya tadi menurut beliau rahimku oke fyuh....

JANGAN sedih n DOWN dulu tika... kamu harus tetap bersyukur karena masih punya folikel. Kata suster amoy (asisten dr Ahmad), ada juga loh pasien yang lebih muda dari aku, tapi zero folikel. =( Sad...

Setelah selesai pemeriksaan, galau banget dan merasa bersalah sama suami. Mana aku akhir2 ini suka uring2an pula. Huhu... Langsung minta maaf deh sama beliau, tobat n mau jadi istri n ibu yang baik aja. Ga mau yg lain2 n aneh2. Aku cm mau suamiku ridho sama aku. Aku bakal nurut apapun itu (asal di jalan Alloh). Insyaalloh...

Alhamdulillah suami menenangkan. Katanya aku harus pegang teguh iman dan praktekin, Jangan teori doang. Yang penting harus berusaha maksimal dulu, Alloh yang menentukan hasilnya. Huks... Makasih suamiku sayaang.... 

Alhamdulillah setelah dinasehati suami, sekarang aku lebih plong dan merasa ringan. Ga penat banget kaya kemarin2. Ni malah bisa sharing2 pengalaman di blog... hehe

Ya Alloh... maafkan dosa-dosaku ya Alloh... Aku sayang suamiku ya Alloh... Izinkan aku membahagiakannya dengan memberikan keturunan... I love you Alloh...


diberi nikmat pengelihatan untuk melihat bunga-bunga cantik, alhamdulillah

diberi nikmat memiliki suami baik dan lucu, alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post